Amd Luncurkan Esports Gaming Arena Pertama Di Indonesia

Sebuah alasan yang bagus bagi seorang gamer untuk berhenti bermain recreation sejenak dan mengenal komputer lebih baik. Tri semakin memperkuat komitmennya terhadap pengembangan Esports di Indonesia dengan mengumumkan rencana untuk menggelar turnamen di 100 kota pada season berikutnya yang akan lebih banyak menjangkau talenta muda Esports hingga pelosok perdesaan di seluruh Tanah Air. Program-program ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan Esports, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan melakukan edukasi untuk mempercepat digitalisasi yang merata di berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Ke depannya, Bank Mandiri akan terus berinovasi untuk menggali potensi pasar di kalangan pecinta game melalui program sponsorship, turnamen, atau kompetisi esports. Melalui kolaborasi ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk tidak hanya mendukung industri sport tetapi juga memberikan pengalaman slot gacor perbankan yang relevan dan menarik bagi para players. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, DG Fest 2021 dihadirkan untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi para pemerhati dan pelaku untuk mengetahui lebih jauh dan mendalam mengenai ekosistem gaming dan esports di Indonesia.

Esports Gaming

Vivo X200 Sequence Hadirkan Revolusi Fotografi Di Industri Smartphone, Membawa Dunia Lebih Dekat Ke Genggaman

 

Berbeda dengan game konvensional yang hanya dimainkan untuk hiburan, Esports merupakan sebuah kompetisi resmi yang memiliki aturan, format, serta struktur turnamen jelas. Kompetisi ini telah berkembang menjadi industri international di mana para pemain tidak hanya bermain untuk hiburan, tetapi juga hadiah uang, sponsor, dan pengakuan sebagai atlet digital. Sejak kesuksesan gelaran pertama Dunia Games League pada 2019, Telkomsel dan Dunia Games secara rutin menggelar turnamen esports nasional tersebut setiap tahunnya. Kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan pabrikan ponsel itu dalam membangun ekosistem gaming di tahun ini.

 

Roland Lim, Direktur Gross Sales Sennheiser, Selalu Ingin Mengerti Konsumen Indonesia

 

Sementara itu, Mzone Esports Expo menampilkan turnamen dengan berbagai sport, komunitas, dan format yang beragam. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Tri Battle Arena, yang menyelenggarakan Turnamen Pelajar se-DKI, sebagai turnamen daring komunitas terbesar untuk pelajar. Misalnya, satu tim harus menjinakan bom milik lawan untuk menang, sementara kubu lawan harus mempertahankan bom agar tak disabotase oleh lawannya.

 

Gali Potensi Generasi Millenial Melalui E-sport, Kemenpora Kenalkan Gaming Ecosystem

 

“Perlu untuk dimatangkan kembali untuk kepentingan-kepentingan pasar di lokal maupun internasional,” jelas Luat. Organisasi esprts besar seperti Virtus.Pro, Team Spirit, dan BetBoom telah menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya yang berharga, terutama dalam berbagi perspektif tentang fasilitas pelatihan yang ideal. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika memiliki tugas pokok menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang penatakelolaan aplikasi informatika. Jadi kata Andrian, strateginya ialah jangan lari dari sesuatu yang enggak enak, tapi harus dihadapi dan didengar. Makanya meski RRQ kalah dalam suatu pertandingan, fans beratnya pasti tetap akan memberikan dukungan.

 

RRQ dan realme punya misi yang sejalan untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda, agar punya psychological juara dan mau terus berjuang,” kata Pak AP, Founder dan CEO RRQ saat menghadiri konferensi pers, Selasa (14/1). Dalam kolaborasi ini, realme dan RRQ nggak hanya mendukung para pro participant dengan perangkat gaming terbaik, tapi juga memberikan ruang buat komunitas esports di Indonesia. Salah satunya lewat program RRQ MABAR yang mengajak pelajar dan fans untuk ikut turnamen lokal dan merasakan pengalaman esports langsung.

 

Saat itu mahasiswa Standford bertanding Spacewar untuk merebutkan hadiah 1 tahun langganan gratis majalah Rolling Stones. Nggak jauh setelah itu, Atari pada 1980 menghelat kompetisi game terbesar dan paling rapih pada zaman itu. Game yang dipertandingkan adalah Space Invader dan yang ikutan mencapai 10 ribu orang! Masuk tahun 90-an, dunia eSport mulai berkembang hingga bisa seperti sekarang berkat keberadaan PC yang terus berkembang dan internet disampingnya. Saat itu, perusahaan besar seperti Nintendo dan Blockbuster mulai sponsori kejuaraan video game. Salah satu momen terpenting terjadi pada 1997 di mana turnamen Quake digelar dan bisa disebut sebagai ajang eSport pertama.

 

“Mental juara itu bukan berarti harus selalu menang, tapi adalah keberanian untuk tidak menyerah meski kalah – mental untuk memberikan yang terbaik, mengalahkan kemalasan, dan melawan kenyamanan agar bisa menggapai cita-cita. RRQ dan realme punya misi yang sejalan untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda, agar punya psychological juara dan mau terus berjuang.” ujar Pak AP, Founder dan CEO RRQ. “Mental juara itu bukan berarti harus selalu menang, tapi adalah keberanian untuk tidak menyerah meski kalah, psychological untuk memberikan yang terbaik, mengalahkan kemalasan, dan melawan kenyamanan agar bisa menggapai cita-cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top